4 Pelembab Untuk Kulit Kering Alami

0
38
pelembab untuk kulit kering
pelembab untuk kulit kering

Pemakaian pelembab untuk kulit kering merupakan hal yang sangat penting. Pelembab wajah alami dapat digunakan untuk melindungi kulit wajah agar tetap terhidrasi dan tampak sehat sepanjang hari. Semua jenis kulit, termasuk kulit kering, perlu menggunakan pelembab secara rutin setiap hari. Hanya saja, pemakaian pelembab harus disesuaikan dengan jenis kulit yang dimiliki. Untuk orang yang berkulit kering sebaiknya memakai pelembab yang berbahan dasar minyak. Salah satu metode yang bisa digunakan untuk melembabkan wajah secara alami adalah dengan memakai masker. Beberapa bahan alami di bawah ini bisa dijadikan masker untuk melembabkan wajah yang kering:

Pelembab untuk kulit kering

Alpukat

Alpukat adalah salah satu pelembab untuk kulit kering alami yang bisa Anda gunakan. Buah alpukat mengandung antioksidan yang tinggi dan dapat membantu menghidrasi kulit secara alami. Oleskan masker alpukat pada wajah dan diamkan selama 15-20 menit, kemudian basuh dengan air hangat. Anda juga bisa memercikkan air dingin pada wajah sebagai langkah penutup untuk menutup pori-pori kulit wajah.

Pisang

Bahan lain yang bisa digunakan sebagai pelembab wajah alami adalah pisang. Anda bisa mencampurkan seperempat pisang dengan setengah cangkir yogurt alami dan satu sendok makan madu. Oleskan masker tersebut pada wajah dan leher, lalu diamkan selama 10 menit, kemudian bilas hingga bersih.

Lidah buaya

Salah satu bahan yang sering digunakan sebagai bahan dasar produk kosmetik untuk melembabkan kulit kering adalah lidah buaya. Anda bisa memanfaatkan daging atau bagian dalam lidah buaya secara langsung dengan cara mematahkan tanaman tersebut, kemudian mengoleskan ke wajah dengan lembut.

Mentega

Tidak hanya digunakan untuk makanan, mentega juga bisa digunakan sebagai pelembab. Caranya, campurkan satu sendok teh mentega lunak dengan satu sendok teh air, lalu dioleskan pada wajah. Biarkan masker mentega tersebut berdiam di wajah selama 15-20 menit, kemudian bilas dengan air hangat.

Bahan-bahan pelembab wajah alami di atas mudah diperoleh dan mudah digunakan, juga relatif aman untuk sebagian besar orang. Kemudian Anda juga bisa menggunakan produk yang alim dari Nameera. Namun, hindari bahan-bahan pelembab wajah alami tersebut, jika Anda memiliki alergi, dan sebaiknya konsultasikan dahulu ke dokter sebelum pemakaian.