4 Langkah Menghentikan Kebiasaan Minum Kopi

0
94

Bagaimana cara menghentikan kebiasaan minum kopi ? pertanyaan tersebut mungkin terdapat dalam benak setiap orang yang ingin berhenti dari kecanduan minum kopi, di mana hal tersebut bisa saja diikuti dengan alasan terhadap bahaya konsumsi kopi dengan terlalu sering dan berlebih. Memang tidak lah mudah menghilangkan kebiasaan yang sudah menjadi salah satu bagian dari rutinitas, apalagi saat pekerjaan yang anda lakukan memerlukan sesuatu untuk menunjang aktifitas tersebut seperti konsumsi kopi ini. Namun demikian bagi anda yang mengalami masalah asam lambung, sulit untuk tidur ( insomnia ), mengalami kecemasan berkelanjutan yang diakibatkan dari efek kafein yang terdapat dalam kopi, akan lebih baik jika menghentikan kebiasaan minum kopi dengan cara sebagai berikut. (manfaat green coffee bean)

Langkah pertama anda dapat mengurangi konsumsi kopi secara bertahap, berhenti meminum kopi dapat dilakukan secara perlahan – lahan untuk menghindari kondisi kaget pada tubuh di mana jika anda sekaligus menghentikan kebiasaan meminum kopi, malah akan memunculkan masalah yang lebih parah di antaranya gelisah berkelanjutan hingga susah tidur.

Langkah kedua, ganti konsumsi minuman kopi dengan minuman sehat yang lebih mendatangkan manfaat baik untuk tubuh seperti minuman herbal, jus buah dan sayur serta minuman hangat lainnya seperti teh, namun tetap perhatikan jumlah asupan kafein yang akan anda minum.
Langkah ketiga lakukan olahraga secara rutin, karena aktifitas fisik seperti olahraga dapat mengurangi rasa lelah dan juga stress yang diakibatkan dari program atau proses menghentikan kebiasaan meminum kopi tersebut.

Langkah ke empat terapkan pola makan sehat dengan mengikuti aturan makan yang baik, porsi yang cukup dan menu makanan yang sehat, selain itu hal tersebut juga perlu ditunjang dengan kecukupan waktu istirahat tidur di malam hari. (harga green coffee bean)

Perlu anda perhatikan juga untuk setelah mengetahui jawaban atas pertanyaan bagaimana cara menghentikan kebiasaan minum kopi tersebut, akan lebih baik jika anda mendetoks tubuh dari zat – zat berbahaya seperti kelebihan kafein dengan cara detoksifikasi air putih. Karena air putih dipercaya dapat secara efektif membersihkan tubuh dari racun, sehingga anda dapat mencoba melakukannya.

Tinggalkan Balasan