4 Kesalahan Saat Mendekorasi Ruangan

0
468
4 Kesalahan Saat Mendekorasi Ruangan
4 Kesalahan Saat Mendekorasi Ruangan

Mendekorasi bagian dalam rumah Anda merupakan tugas yang sebenarnya cukup menyenangkan. Seperti puzzle, Anda harus melakukan banyak mix and match agar semua bisa terlihat bagus dan menarik, tanpa menjadi berlebihan. Namun tetap saja, selalu ada kesalahan kecil di sana-sini yang kadang tidak terlihat dalam memilih home decoration atau ketika menata ruangan.

Kesalahan dalam memilih atau menggunakan dekorasi rumah yang biasa muncul adalah :

1. Tidak Melihat Ukuran

Terlalu besar, terlalu kecil, atau terlalu banyak barang-barang kecil yang membuat ruangan menjadi sibuk dan penuh.

2. Matching Set

Memilih satu set perabotan sekaligus akan membuat ruangan menjadi membosankan. Campur beberapa gaya sehingga terlihat menonjol.

3. Warna Dinding Terlalu Banyak

Memang, mengecat dinding dengan warna-warni akan membuat suasana rumah jadi semarak. Tetapi jika berlebihan, Anda justru tidak akan merasa nyaman di dalamnya.

4. Gorden Bermotif Sibuk

Idealnya, pemilihan gorden, taplak meja, atau kain pelapis lain, lebih baik menggunakan pola simpel. Bila Anda suka dengan pola rumit, gunakan sebagian saja.

Salah satu kesalahan lain lagi yang biasa dilakukan adalah terlalu sering menambahkan barang ini itu di ruangan yang sudah memiliki home decoration yang wajar. Semakin banyak Anda mengutak-atik dan menambahkan barang yang tak perlu, semakin penuh rumah Anda jadinya. Untuk menghindarinya, Anda perlu dukungan dari desainer interior yang profesional, seperti APH Home D├ęcor, yang bisa membantu Anda menghindari kesalahan-kesalahan seperti ini.