3 Tips Mencegah Rambut Rontok

0
35
Manfaat Minyak Kelapa Untuk Rambut
Manfaat Minyak Kelapa Untuk Rambut

Rambut rontok lebih dari 100 helai dalam sehari merupakan hal yang wajar. Apabila kerontokan ini sudah ada pada batas yang tidak wajar, misalnya setiap kamu menyisir rambut lebih dari 100 helai menyangkut pada sisir, perlu kamu Waspadai. Penyebab rambut rontok sangatlah banyak, bisa karena faktor keturunan, faktor bahan kimia, polusi udara, dan lainnya. Untuk mengobati nya kamu bisa menggunakan bahan alami, seperti minyak kelapa. Manfaat minyak kelapa untuk rambut salah satunya dapat menebalkan rambut.

Manfaat Minyak Kelapa Untuk Rambut

Tips Mencegah Rambut Rontok

Seperti yang telah disinggung di atas, bahwa penyebab rambut rontok sangat banyak sekali. Namun, penyebab yang sering dialami kebanyakan orang ialah karena salah memilih produk yang mengandung bahan kimia. Akibat dari penggunaan bahan kimia ini yakni rambut rontok dan kulit kepala kering. Nah, untuk mencegahnya kamu dapat melakukan beberapa hal yang diuraikan di bawah ini.

  • Mulai dari Kamar Mandi

Tips pertama, pilihlah produk pembersih rambut yang tidak menghilangkan nutrisi alami rambut. Upayakan mencari kondisioner yang tidak mengandung sulfat, ekstrak rosemary, serta memiliki protein keratin.

  • Waspadai Hal yang Akan Dilakukan pada Rambut

Aturlah penggunaan alat panas yang berlebihan pada rambut kamu. Kemudian pewarnaan rambut yang akan kamu lakukan mesti melihat dulu detail produknya. Penggunaan kedua hal yang disebutkan akan lebih cepat melemahkan folikel rambut yang menyebabkan kerusakan dan kerontokan.

  • Detoksifikasi Kulit Kepala

Kulit kepala yang sehat dapat menumbuhkan rambut yang sehat juga. Maka dari itu, perlunya perawatan kulit kepala agar selalu lembab sekaligus membantu menghilangkan penumpukan produk. Detoksifikasi kulit kepala dapat kamu lakukan menggunakan bahan alami minyak kelapa. Karena manfaat minyak kelapa untuk rambut yakni menebalkan serta melembabkan kulit kepala yang kering.

Demikianlah tips mencegah rambut rontok yang dapat kamu lakukan dalam kehidupan sehari-hari. Bila perlu, kamu lakukan perawatan menggunakan bahan alami seperti minyak kelapa untuk menjaga keseimbangan kulit kepala berminyak. Manfaat minyak kelapa untuk rambut ini cocok untuk tipe dan jenis rambut apapun.