3 Bahan Berbahaya Dalam Sampo

0
558

Perlu diperhatikan bahwa ada 3 bahan berbahaya dalam sampo. Sebelum menggunakannya ada baiknya anda membaca artikel ini. Sampo merupakan salah satu produk kecantikan yang lazimnya digunakan untuk mencuci rambut, produk tersebut memiliki barbagai macam jenis dan merek sesuai dengan kebutuhan rambut setiap orang yang berbeda-beda. Biasanya seseorang akan memilih sabun cuci rambut tersebut karena sesuai dengan kondisi rambut mereka maupun karena tertarik dengan iklan yang ditayangkan, walaupun begitu tidak semua produk aman untuk rambut anda.

3 bahan berbahaya dalam sampo

Banyak bahan kimia yang terkandung dalam sampo yang nyatanya tidak baik untuk anda. Oleh sebab itu sudah selayaknya anda membaca komposisi terlebih dahulu sebelum membeli, berikut ini 3 bahan kimia yang harus anda waspadai di dalam produk pencuci rambut :

  • Sodium lauryl, bahan kimia ini sering ditambahkan pada produk detergen, dan juga untuk behan pembersih pada beberapa produk. Pemakaian dalam jangka waktu yang lama dapat mengakibatkan timbulnya kanker.
  • Parabens, zat ini bisa ditemukan pada beberapa kosmetik tertentu, dan dapat mempengaruhi sistem hormon yang tidak seimbang, dampak buruk yang ditimbulkan adalah penyakit kanker kulit.
  • ¬†Dietanolamina, sama seperti bahan sebelumnya penggunaan dietanolamina dalam jangka waktu lama dapat memicu kanker, karena zat ini dapat mempengaruhi DNA untuk bermutasi.

Masih banyak zat berbahaya lainnya di dalam sampo yang harus anda waspadai, tentunya dengan memakai produk yang benar anda bisa tetap menjaga kebersihan rambut tanpa takut pada efek samping yang ditimbulkan.

Perhatikan dan baca bahan yang terkandung dalam sampo sebelum menggunakannya. Bahaya yang terdapat pada sampo bisa membuat rambut rontok dan mengalami iritasi yang berlebihan. Pastikan tidak salah memakainya…