2 Jenis Asuransi Yang Menentukan Harga Asuransi Mobil

0
150
harga asuransi mobil
harga asuransi mobil

Asuransi merupakan salah satu produk zaman modern yang kini semakin banyak diminati masyarakat. memiliki asuransi dinilai sebagai langkah pencegahan dan antisipatif anda terhadap kehidupan yang tidak pasti, sesuatu yang mungkin terjadi di masa depan merupakan rahasia Ilahi yang tidak siapapun bisa mengetahuinya.

Hal yang terjadi dalam hidup juga tidak selamanya bisa sesuai dengan keinginan dan harapan kita. Saat kita mengalami sesuatu yang buruk secara tiba-tiba, maka saat inilah asuransi bekerja. Salah satu jenis asuransi yang penting untuk dimiliki adalah asuransi mobil.

harga asuransi mobil
harga asuransi mobil

Jenis asuransi ini menawarkan manfaat yang sangat penting bagi para pemilik kendaraan pribadi untuk memastikan jaminan perlindungan terhadap kendaraan dari berbagai risiko yang terjadi di perjalanan atas kelalaian pihak lain. Harga asuransi mobil atau besaran premi yang harus dibayarkan juga bisa anda atur sesuai dengan keperluan.

Seperti berikut ini jenis asuransi mobil yang mempengaruhi harga premi asuransi mobil.

1. Asuransi Mobil All Risk

Dalam bahasa Indonesia, all risk diartikan menjadi segala risiko. Sesuai namanya, asuransi all risk merupakan perlindungan keseluruhan atas kendaraan anda atau disebut juga comprehensive yang akan membayar klaim untuk segala jenis kerusakan kendaraan anda mulai dari kerusakan ringan, rusak berat hingga kehilangan kendaraan akibat pencurian. Dengan asuransi all risk ini, kendaraan anda mengalami lecet sedikit saja maka pihak asuransi akan membayarkan klaim asuransi. Harga asuransi mobil pada all risk ini lebih mahal dibandingkan jenis lainnya.

2. Asuransi Mobil Total Loss Only (TLO)

Berbeda dengan asuransi all risk yang menanggung semua jenis kerugian mulai dari ringan hingga rusak berat, asuransi total loss only hanya akan membayarkan klaim jika mobil terjadi kehilangan total atau kerusakan total, dimana kerusakan kendaraan terjadi di atas 75% atau kehilangan pencurian ataupun karena perampasan. Jika kerusakan yang terjadi di bawah nilai itu, maka anda tidak akan mendapatkan biaya penggantian.

Demikianlah dua jenis asuransi mobil yang bisa anda pilih sesuai dengan kebutuhan, kedua pilihan tersebut juga sangat menentukan harga asuransi mobil yang harus dibayarkan setiap bulannya.